Kisah Nabi Idris Membuatakan Mata Iblis

Nabi Idris, merupakan seorang Nabi-Nya yang lahir di Negeri Babil, Irak. Namun dibeberapa kasih yang lain, tapi ada yang pernah mengatakan jika nabi Idris lahir di Mesir.

Sebutan Idris, berasal karena Beliau selalu mempelajari mushaf Nabi pendahulunya, yakni Nabi Adam. Sedangkan nama aslinya jika menurut beberapa sumber adalah bernama Khanukh atau Akhnukh.

Selain diatas, Asal kata Idris adalah kegemaran Beliau mempelajari suatu ilmu. Nabi Idris, juga dikenal sebagai penemu cara menulis dan alatnya, serta nabi pertama yang memperkenalkan cara menjahit pakaian.

Disisi lain, Nabi Idris juga disebut sebagai Asad al-Asad yang berarti Singa dari segala singa. Sebutan tersebut didapat karena kegagahan dan juga keberaniannya.

Termasuk dalam kisah dibawah ini ;

Kisah Nabi Idris Membuatakan Mata Iblis
Ilustrasi Mata Iblis

KISAH NABI IDRIS MEMBUTAKAN MATA IBLIS

Suatu ketika, Nabi Idris sedang mengerjakan sesuuatu dirumah beliau, yakni menjahit baju. Tiba-tiba dari arah luar ada seorang laki-laki yang mendekat.

Seorang laki-laki itu membawa sebuah telur digenggamannya kemudian memintakan sesuatu kepada Nabi Idris, "Wahai Nabi Idris, Bolehkah Tahun kamu memasukan dunia dan isinya kedalam telur yang aku genggam ini? "

Ketika mendengar kata-kata tersebut, Nabi Idris sudah mengetahui jika Beliau sedang berbicara dengan Iblis.

Pun Nabi Idris menjawabnya "Mendekatlah padaku, dan tanyakan apa yang hendak ingin kamu ketahui"

Lelaki yang telah diketahui sebagai Iblis oleh Nabi Idris mendekat, lalu Nabi Idris berkata, "Tuhanku mampu memasukan dunia ini ke tampat manapun, bahkan Tuhan ku mampu memasukan dunia ini kedalam lubang jarum yang aku pegang ini"

Maka dengan cepat, Nabi Idris menancap jarum yang dipegangnya ke mata iblis sampai membutakan sebelah matanya.

Seketika iblis  kaget karena sama sekali tidak menduganya. Lantas iblis pergi meninggalkan Nabi Idris, dan Iblis mendapatkan balasannya karena ingin memperdaya Nabi Idris.

Semoga kita semua dijauhkan dari muslihat dan tipu daya iblis. Aamiin.

0 Response to "Kisah Nabi Idris Membuatakan Mata Iblis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel