Kisah Seorang Blogger Sukses Yang Mengawali Dari Warnet.

SIKISAH - Kisah Seorang blogger yang mengawali karir ngeblog dari warnet.

Bernama Wirnoto. Dengan menyisihkan hasil kerja parttime  di sawah untuk bayar warnet. Berangkat sebelum fajar dan baru pulang ketika senja menjelang dengan upah 20ribu karena tidak bersekolah.

Dari penghasilan segitu, Wirnoto menyisihkan Rp.10.000,- untuk ia tabung sedangkan Rp.10.000,- sisanya ia gunakan untuk main diwarnet. Salah satu aktifitas di warnet kala itu ialah bermain blog.


Kisah Seorang Blogger Sukses Yang Mengawali Dari Warnet.

Kisah Seorang Blogger Sukses Yang Mengawali Dari Warnet.

Kisah ini terjadi pada tahun 2009. Jadi tidak mengherankan jika upahnya bekerja sawah yang ia lakukan hampir seharian hanya dapat Rp.20.000,-.

Oh iya, Wirnoto hanya lulusan SMP kala itu. Ia memutuskan berhenti meneruskan sekolah karena alasan ekonomi, sehingga tidak perlu kaget jika seorang buruh sawah dimana waktu pagi sampai siangnya dihabiskan disawah dan mengerti soal Nge-Blog.

Barulah setahun kemudian, yakni tahun 2010. Wirnoto melanjutkan sekolah menengah kejuruan (SMK) dengan mengambil jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan). Pertimbangan itu ia ambil karena ia menyukai komputer.

Mulai Menghasilkan

Semasa SMK, Wirnoto membuat niche blognya seputar Download Games dengan penghasilan Rp.50.000,- per bulan.

Saya sendiri, mungkin seangkatan dengan Wirnoto ini jika melihat dari tahun lulus waktu SMP. Dan dengan uang 50ribu bagi saya sudah cukup banyak. Sudah ibarat anak kekinian di era sekarang.

Untuk beli komputer sendiri agar waktu belajar jauh lebih giat pun tidak kuat. Sehingga harus sabar menunggu. Sampai akhirnya orang tua mendapat warisan dari sang kakek, dan sebagian oleh orang tuanya membelikan PC Potato untuk Wirnanto.

Dengan adanya PC dirumah, waktu belajar Wirnoto jauh lebih banyak dan efektif. Mulai dari situ, waktu Wirnanto ke warnet sudah jauh berkurang dan sebagai gantinya, uang sakunya dipakai untuk membeli kuota internet.

Nilai Pelajaran, Tidak Menjamin Kesuksesan di Masa Depan

Jika melihat kisah Wirnoto ini, ia memiliki nilai yang memiriskan untuk pelajaran umum lainnya. Namun memiliki nilai yang paling unggul dibidang kejuruannya. Yakni teknik komputer jaringan (TKJ).

Jadi, kamu yang memiliki kecenderungan mendapatkan nilai buruk terhadap pelajaran umum, tidak perlu khawatir karena hal tersebut bukan jaminan hidup kamu bakal sengsara dikemudian hari.

Saya sendiri pun juga begitu, terutama matematika. Saya memiliki daya nalar yang rendah jika harus mencari hasil perhitungan di mata pelajaran matematika. Nyatanya saya masih sehat wal afiat sampai sekarang.

Yang membedakan bahwa saya belum sesukses Wirnoto untuk menjadi blogger. Hehehe.

Terus berkembang

Pada tahun 2013, ketika Wirnoto berada di bangkuk kelas 3 SMK. Blog yang ia kembangkan sudah mulai menunjukan perkembangan.

Penghasilan yang ia dapat yang awalnya 50ribu, naik menjadi 80ribu, naik lagi menjadi 100ribu. Sedikit tapi dengan kesabaran serta kecintaannya terhadap passion yang ia jaga, membuat Wirnoto mendapatkan pengalaman mendapatkan penghasilan dari hasil jerih payahnya sendiri ketimbang dengan teman-teman seangkatannya yang saya yakini bahwa sebagian mereka masih mengandalkan uluran tangan dari orang tuanya.

Setelah lulus, Wirnoto bekerja sebagai operator warnet karena kala itu cukup susah mencari lapangan pekerjaan. Setidaknya, penghasilan dari warnet bisa membantu orang tuanya.

Ketika menjadi operator warnet, ternyata Wirnooto tidak menyia-nyiakan kesempatannya untuk mendapatkan akses internet gratis. Lantas ia tetap melanjutkan aktifitas ngeblognya sampai ia mendapatkan penghasilan 1juta perbulan dari ngeblog saja.

Pendapat itu ia dapatkan dari JV Adsense safelink, karena ia dari dulu ngeblognya hanya pada niche download saja.

Lalu pendapatan nya kembali naik ke angka 2jt perbulan. Setelah itupun, Wirnoto berfikir kalau join dengan orang saja dapat penghasilan segitu bagaimana jika ia memakai Adsense sendiri.

Setelah itu, Wirnoto mulai belajar tentang Adsense.

Tak Kenal Menyerah

Menurut pengakuan Wirnoto, ternyata untuk mendapatkan persetujuan dari Google Adsense tidak semudah yang ia pikirkan.

Pernah di tolak sampai puluhan kali, sampai-sampai ia meminta doa orang tua nya.

Ibarat anak panak yang melesat menuju target, begitu pula dengan doa orang tua Wirnoto yang membuat blog nya akhirnya diterima oleh Google Adsense. Memang mantab doa orang tua mah.

Mulai dari situ, penghasilan dari blog mulai bertambah kembali sampai Wirnoto mampu membeli laptor sendiri.

Wirnoto pun juga tak luput dari yang namanya cobaan. Dan Wirnoto tak mau menyerah untuk itu.

Sehingga, kesabaran Wirnoto pun membuahkan hasil. Mampu membeli peralatan dan perlengkapan yang ia butuhkan dan yang paling penting, Wirnoto mampu merenovasikan rumah milik orang tuanya dari Blog.


=== SK ===
Baca Juga:

0 Response to "Kisah Seorang Blogger Sukses Yang Mengawali Dari Warnet."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel